Kamis, 01 Mei 2014

Laporan Pertandingan Chelsea vs Atletico Madrid

Awiejayamedia,
Laporan Pertandingan: Chelsea 1 Atletico Madrid 3 (Agregat 1-3) Komentar : 07:47 1 Kamis, Mei 2014 0  
Ringkasan
Mimpi Chelsea di Liga Champions berakhir di babak semifinal setelah kekalahan dari Atletico Madrid. The Blues unggul lebih dahulu lewat gol Fernando Torres, tetapi kedudukan menjadi seimbang setelah Adrian Lopez menyamakan kedudukan. Karena Chelsea tertinggal akibat gol tandang, kami pun perlu lebih keluar menyerang, tetapi Samuel Eto'o memberikan keuntungan bagi tim tamu ketika ia menjegal Diego Costa di dalam kotak penalti, dan pemain Spanyol tersebut tak membuat kesalahan ketika mengeksekusi penalti dan membuat skor menjadi 2-1. Arda Turan mencetak gol ketiga di akhir pertandingan untuk membuat Chelsea tak bisa menjangkau pertandingan lagi, dan pujian juga pantas diberikan kepada kiper kami yang sedang dipinjamkan, Thibaut Courtois, yang tampil bagus untuk membuat The Blues gagal mencetak gol.

Ini berarti musim Chelsea akan berakhir pada 11 Mei, dengan tinggal tersisa dua pertandingan penting di Premier League. BabakPertama Menjelang kick-off, stadion melakukan satu menit mengheningkan cipta untuk menghormati dua pelatih hebat di Eropa, Tito Vilanova, mantan pelatih Barcelona, dan Vujadin Boskov, mantan pelatih Sampdoria dan Yugoslavia, yang baru saja meninggal dunia. Start yang begitu cepat hampir membuat Atletico mencetak gol pembuka ketika iumpan silang Koke mengenai mistar gawang sebelum bola mengenai Gary Cahill, yang untungnya setelah itu kembali mengarah ke gawang. Untungnya bola mendarat di atas jaring gawang Schwarzer, bukan di dalamnya. Chelsea pertama kali memberikan ancaman lewat bola mati, yaitu ketika tendangan bebas Willian yang melengkung hanya melayang di atas gawang tim tamu.

Atletico lalu memiliki dua peluang lewat Diego Costa, tetapi keduanya dengan sangat baik bisa diblok oleh para bek Chelsea, yang pertama lewat Cole dan kemudian Cahill. Tendangan akrobatik David Luiz hampir memberikan ancaman dan hanya melenceng tipis di sisi gawang Thibaut Courtois. Di tengah babak pertama, kedua tim masih begitu berimbang tetapi Chelsea terlihat lebih agresi menyerang dibandingkan delapan haru yang lalu, dengan trio Hazard, Willian, dan Torres membuat pertahanan tim tamu menghadapi masalah, sementara Atletico, yang cukup banyak menguasai bola juga, kesulitan menembus pertahanan Chelsea. Kemudian datanglah sebuah pemecah kebuntuan bagi The Blues. Umpan terobosan Ivanovic dikejar oleh Willian dan menggiringnya ke pojok lapangan sambil ditempel dua pemain Atletico. Ia lalu berbalik namun sempat diganjal salah satu pemain bertahan tim tamu, dan bola lalu diambil oleh Azpilicueta yang mengcovernya dari belakang. Ia lalu melepaskan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti dan disambar oleh Torres, yang menendangnya ke pojok gawang meski bola sebenarnya sempat terdefleksi. Pemain nomor sembilan kami yang pernah membela Atletico ini adalah fan klub tersebut sejak kecil, jadi bisa dipahami jika ia tak merayakan golnya, tetapi

Stamford Bridge tetap merayakannya dengan meriah. Kini, pekerjaan kami adalah menahan tim asal Spanyol tersebut. Namun sebuah tendangan bebas langsung memberikan ancaman meski sundulan Adrian Lopez masih bisa dengan mudah dihadapi oleh Schwarzer, tetapi peluang Adrian berikutnya memberikan mereka gol. Tiago menerima bola di dekat tiang gawang dan dengan cepat membelokkan bola ke tiang jauh, di mana Adrian Lopez kemudian memanfaatkan bola tersebut dengan tendangan setengah voli yang memberikan timnya sebuah gol tandang. Ini menjadi keuntungan bagi anak-anak asuhan Simeone. Apakah Chelsea akan mampu membalikkannnya? Babak Kedua Dua menit babak kedua berjalan, Atletico nyaris langsung berbalik unggul ketika sebuah umpan silang gagal diantisipasi oleh pertahanan Chelsea dan kali ini diterima oleh Arda Turan di tiang jauh, yang memaksa Schwarzer melakukan penyelamatang instingtif.

Namun kiper asal Australia ini bukan satu-satunya yang tampil bagus karena Courtois, pemain Chelsea yang sedang dipinjamkan, dengan sangat baik bisa menepis sundulan yang bertenaga dari Terry, yang memanfaatkan tendangan bebas Willian. Mourinho, yang ingin timnya kembali unggul, lalu melakukan pergantian pertama. Samuel Eto'o masuk menggantikan Cole. Azpilicueta kembali menjadi bek kiri dan pemain asal Kamerun ini bergabung bersama Torres di lini depan Chelsea, meski bermain lebih ke dalam. Sayangnya ketidakberuntungan dialami oleh sang striker. Keterlibatan pertama Eto'o di pertandingan ini adalah tanpa sengaja mengganjal kaki Diego Costa di dalam kotak penalti dan membuat tamu mendapatkan penalti. Costa, yang mendapatkan kartu kuning karena mengeluh soal titik penalti, mampu menendang bola ke bagian atas-dalam gawang. Sekarang, Chelsea memerlukan dua gol. Peluang David Luiz masih mengenai mistar gawang, memanfaatkan umpan dari Willian, dan Courtois dengan cepat menepis bola pantul saat The Blues berusaha untuk memanfaatkan bola rebound tersebut.

Namun tim tamu lah yang kemudian kembali mencetak gol. Sebuah pergerakan yang bagus di sisi kanan berakhir dengan bola dikirim ke dalam kotak penalti, di mana Arda Turan lalu menyundul bola. Sundulannya mengenai mistar gawang dan memantul ke bawah, dan membuat pemain asal Turki ini bisa menceploskan bola dengan mudah karena Schwarzer sudah takluk. Demba Ba masuk menggantikan Torres, dan pergantian terakhir adalah masuknya Andre Schurrle menggantikan Willian, tetapi Atletico tampil apik dan menunjukkan bahwa mereka juga bisa bertahan dengan habis-habisan ketika diperlukan. Hazard dan Eto'o memiliki peluang yang bagus di akhir laga, tetapi Courtois sedang dalam performa bagus dan membuat perjalanan kami berakhir di babak empat besar. Namun masih ada sedikit harapan untuk merebut gelar juara Premier League, dan kami akan kembali ke The Bridge pada hari Mingggu nanti untuk menghadapi Norwich.

Chelsea (4-2-3-1): Schwarzer; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Cole (Eto'o 53); Ramires, David Luiz; Azpilicueta, Willian (Schurrle 76), Hazard; Torres (Ba 66). Cadangan Hilario, Kalas, Van Ginkel, Oscar. Pencetak gol Torres 35 Kartu kuning Cahill 31

Atletico Madrid (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis; Mario Suarez, Tiago (c); Arda Turan (Rodriguez 83), Adrian Lopez (Raul Garcia 66), Koke; Diego Costa (Sosa 76). Cadangan Aranzubia, Alderweireld, Diego, Villa. Pencetak gol Adrian Lopez 44, Diego Costa 60 pen, Arda Turan 71 Kartu kuning Diego Costa 59, Adrian Lopez 64 Wasit Nicola Rizzoli (Italia) Jumlah penonton 37,918

Tidak ada komentar:

Posting Komentar